Jumat, 04 November 2011

You Will Know WhenYou're a Mother

"Tidak" kata Ibuku ketika mau ikut program mengajar di Malaysia
"Tidak" lagi-lagi ketika ku ingin jalan-jalan ke Ngawi bareng Adek kosku
"Tidak" ah, semoga ini penolakan untuk yang terakhir kali ketika mau ikut program mengajar di luar pulau.

Ehmmm, so sad banget deh pokoknya kalau Ibuku sudah bilang "Tidak" karena kalau Ibuku sudah bilang tidak berarti Ayahku juga mengamini. Berbagai alasan pun di kemukakan mulai dari A, B, C, D atau apalah sampai terus Z. Takut hilang lah, takut nggak balik lah. Hello, I have been an adult, and I really want to see this beautiful world. Alasan yang paling membuatku meradang adalah karena Ibu plus Ayahku hanya punya dua anak, aku dan adikku. So kalau terjadi apa-apa bagaimana. Hmm, sometimes I feel so lucky just having a sister. In the other hand, in different situation, I hate having just one sister. Maybe If have more than one sister will be ok to go to anywhere. Maybe but impossible. Karena faktanya, orang tuaku hanya punya dua anak, aku dan adikku. Jadilah, aku dilarang kemana-mana. Padahal, uhhhh pengen banget jalan-jalan. Apalagi sekarang aku sudah kerja. Buat apa lagi kalau punya uang, travelling is the best way of spending money.

Kupikir-pikir ternyata ada yang salah dengan strategi travellingku yang baru beberapa hari ini aku sadari. Seharusnya, sejak kuliah di semester pertama aku sudah harus merencanakan jalan-jalan. At least, aku bisa jalan-jalan dengan cara nginep di rumah teman-temanku yang beda kota. Selain aman, karena ada native guide, cara ini juga cukup jitu untuk menghemat biaya (Ah, gratisan memang paling asyik).Hehhe.

Selain itu kalau ingin jalan-jalan ke luar kota, masih juga aman karena dengan teman-teman sekampus jadi nggak mungkin khan kalau nggak diijinin. Kalau Ibu tanya tinggal bilang aja sama teman kampus, kalau masih tidak percaya ajak sang teman ke rumah. Hmmm benar-benar salah strategi. And I'm in miserable condition now, having a chance but not having permission. Huh. I wanna repeat what I did. But hello, it's impossible.
Ya udahlah, maybe next time ada kesempatan untuk jalan-jalan. Maybe not now. Just remember what my mother said to me a week ago " Kamu akan mengerti kekhawatiran seorang Ibu ketika kamu menjadi Ibu". Yes, maybe. She doesn't give permission not because she is mean but she loves and cares me. Love U Mom.




In the late of night
Spending my time of taking a rest to write
23.05
041111
Ie-th@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar