Rabu, 14 Maret 2012

Motivasi untuk Diri

"Orang yang tidak punya mimpi adalah orang yang seolah-olah hidup tapi mati, orang yang punya mimpi tapi tidak punya motivasi adalah pungguk merindukan rembulan, orang yang punya motivasi tapi tidak punya tujuan hidup seolah-olah orang yang bepergian dengan menggunakan jalan tak berujung" (Alfanita Zuraida)

Beberapa kali saya memposting tulisan tentang motivasi. Tulisan ini bukan sekedar untuk memberikan motivasi pada orang lain tetapi juga kepada diri sendiri. Apa dan bagaimana yang harus dilakukan ketikan mimpi, motivasi, dan tujuan hidup bagai sebuah abstraksi tanpa konkretisasi. Sikap, pengendalian, dan managemen diri terasa dipertanyakan.

Mimpi adalah barang yang tidak pasti. Kepastian mimpi adalah ketidakpastian itu sendiri. Bila mimpi itu pasti, tentu saja masa depan itu tak indah adanya. Lezatnya usaha dan doa tak akan terasa. Karena mimpi itu tidak pasti, usaha kita menjadikan mimpi itu pasti, walaupun pasti ada campur tangan Tuhan dalam setiap mimpi-mimpi yang kita ingini. Mimpioh mimpi karenamu hidup ini menjadi indah dan tentu saja tidak pasti.

Motivasi adalah sesuatu yang membuat kita melakukan apa yang kita impikan. Motivasi bisa berasal dari luar atau dalam diri. Motivasi yang paling tak terkikis oleh apapun adalah motivasi yang berasal dari dalam diri. Why?karena apapun yang terjadi kita akan selalu melakukan apa yang kita ingini karena motivasi internal tidak bergantung pada orang lain.

Tujuan hidup adalah sesuatu yang ingin kita raih dalam hidup. Orang punya mimpi, motivasi tapi tidak punya tujuan hidup adalah orang yang menjalani hidupa dengan penuh semangat namun tetap bingung dalam hidup karena tidak punya tujuan.

Jadi, sebelum merumuskan mimpi dan motivasi. Kita harus merumuskan tujuan hidup terlebih dahulu. Selamat merumuskan tujaun hidup anda. Salam Semangat.

150312

AZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar