Rabu, 11 Januari 2012

Refleksi Milad

Tik tok tik tok
Dua-empat
Tak terasa
88.24.12.01

Sebagai manusia, pengembaraan dalam hidup adalah pasti, tak pernah terhenti. Detik waktu selalu mengiringi hari-hari. Hah, sang detik jarum jam itu, tak pernah berkompromi.
Kini, sang jarum membawaku ke angka dua-empat. Bukan lagi angka untuk anak-anak atau remaja namun dewasa. Tik tok tik tok. Hah tak terasa. Saatnya untuk kontemplasi, merenung tentang apa yang terjadi, apa yang telah dicapai. Ada beberapa poin yang memang harus dijabarkan dalam angka ini.

Hamba Tuhan. Sebagai mahluk Tuhan Yang Maha Esa dan Kuasa. Sepertinya sisi-sisi religiusku mulai berkurang. Dibandingkan awal-awal semester kuliah dulu, ternyata ada banyak hal yang jauh berkurang. Ya Allah, ya Rabb, jadikan usia hamba yang telah beranjak dewasa ini menjadi sesuatu yang berguna bagi diri hamba, orang tua, keluarga, dan lingkungan hamba. Aamin.

Malas.Dari dulu sampai sekarang, malas adalah hal yang kubenci dan selalu kurindui. Setiap hari aku bergelut dengan berbagai kesibukan yang harus ditata sedetail mungkin bila tidak ingin acak-acakan. Semua harus dan wajib teratur. Baik dalam waktu pengerjaan, proses, dan hasil. Namun sayang, kadang malas atau lelah memaksaku untuk menundanya sampai-sampai hanya ada sebatas waktu yang tersisa.

Masa Depan. Ternyata masa depan adalah hal paling abstrak tapi hal paling pasti dalam hidup. Ada dua hal yang masih bingung untuk kupikirkan. Karier atau menikah. Egoku bicara bahwa lebih baik mengejar karier karena pada saat menikah dan punya anak aku hanya ingin mencurahkan segalanya hanya untuk keluarga, namun di sisi lain keinginan untuk menikah juga tak kalah indah.

Mungkin perenungan ini bukan butuh satu atau dua hari untuk mengambil keputusan tapi keyakinan kuat semua akan terselesaikan dengan bantuan Tuhan. Everything will be okay...I believe it.

Salam Optimis
Ie-th@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar