Selasa, 29 Juli 2014

Happy Ied Mubarok -Part 1-


First of all, I wanna say happy Ied Mubarok. Taqoballallahu minna wa minkum shiamana wa shiamakum kullu aamin wa antum bikhoir. Please forgive me.

Picture taken from tariqmcom.com

Apalah arti lebaran tatkala iman tak bertambah tebal
Apalah arti lebaran bila ramadhan  hanya sebatas jalan yang berkesudahan

Seseorang yang bisa menjalani ramadhan dengan niat ikhlas hanya karena Allah, mengharap ridho Allah, mampu menahan nafsu dan godaan di bulan mulia itu barulah ia memperoleh kemenangan sejati. Apa artinya lebaran bermewah-mewahan, baju baru yang lebih dari satu, makanan berupa-rupa warna tapi sejatinya tak mampu menahan hati, nafsu, dan godaan dibulan mulia itu.

Kemenangan sejati diawali dengan sebuah pertarungan diri melawan segala sesuatu yang membatalkan dan mengurangi pahala. Dimulai pada 1 ramadhan dan berakhir sebulan kemudian. Hati tak akan pernah bisa dibohongi menjelang 1 Syawal ketika takbir berkumandang. 

Hati-hati yang tenang dan puas adalah milik orang-orang yang bisa mengatur dirinya untuk berniat dan beribadah ikhlas hanya untuk Allah, menjaga dirinya dari hal-hal yang dilarang ketika ramadhan. Hati-hati yang cemas dan gelisah, takut tak sampai pada ramadhan selanjutnya adalah milik orang yang menyia-nyiakan datangnya bulan ramadhan. Mereka lalai akan datangnya bulan suci yang telah pergi.

Namun ada juga orang yang tak peduli, tak peduli bulan mulia atau bukan, semua diterabas saja, hatinya tak merasa apa apa. Di bulan mulia tak ikut berpuasa apalagi tarawih bersama. Mereka adalah orang-orang yang merugi, di dunia dan akhirat. Di dunia, tak dapat berkahnya ramadahan, di akhirat mungkin tak mendapatkan rahmatNya. Semoga kita bukan termasuk golongan ini.

Semoga kita termasuk orang-orang yang puas, lega, dan bahagia atas apa yang kita lakukan dalam bulan mulia dan menanti datangnya bulan mulia itu tahun depan. Semoga Allah memanjangankan umur kita semua. menjadikan kita  sebagai hambaNya yang lebih bertqwa. Aamiin ya Rab.


Alfanita Zuraida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar