Rabu, 23 Mei 2012

Satu Setengah Jam Berharga

Setelah lelah bergelut dengan pikiran, perasaan, dan emosi yang tak kunjung selesai menyiksa diri. Aku memutuskan untuk berkonsultasi atau istilahnya curhat dengan salah seorang sahabat yang selalu mendengarkan juga memberi solusi pada setiap masalah dan pikiran kusutku. Awalnya kami berjanji akan bertemu di Royal. Alasannya, kami sama-sama berada di ujung kota Surabaya, jadi kami memutuskan untuk bertemu di tengah-tengah kota. 

 Setelah berkunjung ke kantor Humas Unesa untuk mendiskusikan tugas buletin, tiba-tiba Hpku berbunyi, segera ku buka sms, ternyata dari sahabatku yang ingin bertemu di depan masjid Unesa saja, yah sudahlah. Padahal rencananya aku mau curhat sekalian jalan-jalan. Setelah berpamitan dengan teman-teman senior staf Humas, maka aku segera meluncur ke lokasi curhat. Wah, aku kaget karena ternyata di depan Masjid Unesa 1 ada sebuah kolam yang sangat indah, nyaman, dan asyik untuk berbincang. Pertanyaanku? Sejak kapan ya Unesa punya kolam seperti ini. Dienggggggggg, padahal aku sering ke kampus Ketintang tapi kok tidak pernah melihat ya. Tepokjidat.com. 

 Setelah bertemu dengan sahabatku, aku tahu alasannya mengapa ia mau bertemu di depan masjid Unesa saja. Ternyata dia hanya punya waktu satu jam dan kalau ke Royal, dia tahu aku akan mengajaknya untuk jalan-jalan daripada untuk curhat hehehe. Setelah membeli snacks dan minuman, maka dimulailah sesi curhatku. Curhat-curhat mengalir dari mulutku dan dengan setia sahabatku mendengarkan berbagai cerita-ceritaku. Setelah aku bercerita, dia pun mulai menceritakan berbagai cerita-cerita tentang hidupnya, Semua kita bicarakan dan diskusikan. Mulai dari kuliah, pekerjaan, sampai tentu saja masalah jodoh. Dengan kata-kata bijaknya, banyak nasehat yang terucap, banyak solusi praktis yang diberikannya padaku. Bedanya ngobrol dengan sahabatku ini dibandingkan dengan yang lain adalah dia mampu memberikan solusi masalahku dari berbagi pertimbangan baik religi, psikologi, ekonomi, maupun sosial. Okay banget deh ngobrol bareng dia. 

Setelah satu setengah jam berlalu kami pun mengakhiri sesi curhat kami. Berjanji akan bertemu lagi suatu saat nanti. Tak lupa saling mendoakan semoga diberikan yang terbaik selalu. Aamiin. Terima kasih sobat, telah meluangkan waktumu yang sangat sibuk untuk mendengarkan berbagai cerita curhatku, terima kasih juga telah memberi solusi dengan berbagi nasehat-nasehatmu. Sampai jumpa, sampai bertemu di sesi curhatku selanjutnya. 

April 2012
 -Ie-th@-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar