Sabtu, 24 Desember 2011

Mengalahkan Diri Sendiri



Bila saya menulis note tidak jelas seperti ini bisa dipastikan saya sedang galau, istilah anak muda jaman sekarang. Di kepala saya banyak berputar hal-hal tidak runtut, random, dan acak yang membuat saya bingung harus melakukan yang mana terlebih dahulu. Contohnya seperti hari ini saya sudah menulis apa yang harus saya kerjakan di whitebioard saya, runtut, namun sayang ada hal-hal mendesak ternyata tepatnya saya desakkan kemudian menggangu prioritas tugas yang saya kerjakan memang. Kita mudah saja mendisiplinkan orang lain tetapi untuk diri kita sendiri, pertarungannya rasanya berjalan alot. Kadang kalah, kadang menang. Tapi saya merasakan bagaimana rasanya mengalahkan diri sendiri, mengalahkan di sini maksudnya mengalahkan ego dan sifat-sifat negatif, rasanya ada kepuasan tersendiri. Ada kelegaan.

Saya sadar, sepenuhnya sadar bagaimana saya harus bersikap, bagaimana saya harus berbuat terhadap diri saya, saya harus FOKUS. Segalanya perlu FOKUS dan KONSENTRASI, baru segalanya bisa berhasil. Tapi seperti yang saya bilang tadi, mengalahkan diri sendiri adalah hal yang paling sulit. Kita mudah saja bilang ini dan itu pada orang lain menyuruh ini dan itu tetapi suruhlah diri kita pasti rasanya akan lebih berat. Sekarang sepertinya saya harus berusaha mengalahkan diri saya sendiri, bagaimana harus berfokus dan konsentrasi untuk pengembangan diri, apalagi saya berkomitmen untuk menjadi orang yang lebih rapi dan teratur.


Selamat Mengalahkan Diri Sendiri
241211
Ie-th@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar