Selasa, 13 Desember 2011

Mengubah Diri Sendiri


Saya selama ini banyak membaca buku-buku dan video motivasi, bisa dikatakan saya hidup dengan lebih baik dengan buku-buku dan video motivasi yang selalu mengiringi perjalanan hidup saya kurang lebih lima tahun ini. Banyak hal yang ditawarkan oleh motivasi diantaranya semangat, optimisme, dan keyakinan bahwa kita bisa. Dulu, karena saya tinggal di kota kecamatan bukan di pusat kota, saya jarang mendapatkan buku-buku motivasi seperti itu. Karena itu saya sedikit menyesal mengapa baru mendapatkan motivasi-motivasi seperti itu baru menginjakkan kaki di bangku kuliah. Berandai-andai seandainya buku-buku motivasi itu saya dapatkan lebih awal, jadi apa yah kira-kira saya sekarang? hihihi sedikit berhayal.

Namun hidup harus selalu berjalan, tak bisa menoleh ke belakang, saya bersyukur lima tahun ke belakang saya menjalani hidup saya dengan baik, walaupun sedikit "memaksa". kalo saya tidak dipaksa, barang kali saya tidak bisa seperti sekarang ini. Hidup saya memang harus dipaksa, menurut saya. Saya merasa kadang saya terlalu santai lebih mengedepankan sesuatu yaitu keinginan. kalau saya ingin saya lakukan kalau tidak ingin tidak saya lakukan. Menurut saya itu yang membuat hidup kurang berkualitas,karena apa yang kita inginkan belum tentu selalu baik dengan kita, dan apa yang tidak kita inginkan barangkali akan kita inginkan beberapa tahun kemudian.

Karena itu saya mencoba untuk merubah hidup saya agar menjadi hidup yang berkualitas. Memang berat, karena kita bertarung dengan diri sendiri. Ada beberapa hal dalam diri ini yang ingin saya ubah yaitu:
1. Lebih bisa memanajemen diri dengan baik karena saya merasa kurang sekali dalam hal ini, terutama memanajemen emosi
2. Lebih baik dalam manajemen waktu, I feel bad in it.
3. Bertindak lebih asertif kepada orang lain
4. Lebih bisa bersosialisasi dengan banyak orang, muda, tua, besar, kecil.

Semoga saya bisa lebih baik menghadapi kehidupan ini, karena seratus dan sejuta tantangan hidup yang harus ditaklukkan ada di depan mata. Harus semangat dan tidak boleh menyerah.

Salam Semangat
14122011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar