Senin, 23 Mei 2011

TIMNAS VOLI MALAYSIA TANTANG TIM VOLI FIK UNESA


Dalam rangka persiapan Sea Games Laos, Tim Nasional (Timnas) Voli Malaysia berkunjung ke Unesa untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan Tim Voli FIK Unesa. Pertandingan ini digelar pada (20/11) di GOR (Gelanggang Olah Raga) Bima Unesa Lidah Wetan. Sebelum datang ke Indonesia, Timnas Voli negeri tetangga ini menjalin kerjasama terlebih dahulu dengan Pelatnas Indonesia, kebetulan di sana ada Drs. Mahfud Irsyada, pelatih voli di Pelatnas yang juga dosen FIK Unesa, beliaulah yang menyarankan agar Timnas Voli Malaysia ‘menjajal’ kemampuan Tim Voli FIK Unesa lebih dahulu ketika berkunjung ke Jatim.

Dengan Hasil 3-0, Tim Voli FIK Unesa harus mengakui keunggulan Timnas Voli Malaysia. Secara kualitas, Tim Voli FIK Unesa tidak diragukan lagi, namun sayang mereka kalah dalam hal postur tubuh dan teamwork. Muhammad M.Pd salah satu dosen FIK Unesa yang juga Official dalam pertandingan persahabatan ini mengatakan “Tim bola voli FIK Unesa lemah pada receive ball (penerimaan bola), selain itu teamworknya juga kurang. Berkaca pada Timnas Voli Malaysia, teamwork mereka sangat kuat, pemanasan, ganti baju, dan minum pun dilakukan bersama-sama. Namun ada satu hal yang didapatkan Tim Voli FIK Unesa dalam pertandingan berdurasi dua jam tersebut salah satunya adalah peraturan permainan baru terkait net yang sudah disosialisasikan secara Internasional, namun belum diketahui Tim Voli FIK Unesa. Kita mendapat informasi penting,”jelas pria ramah ini.

Selain ‘menjajal’ Tim Voli Unesa, Timnas Voli Malaysia ini juga akan menantang tim voli di klub-klub besar di Jatim seperti Samator, Bank Jatim, Indomaret (Sidoarjo), dan Mars kota probolinggo. (Alfanita Zuraida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar